Jumat, 29 November 2013

Kapok Lombok..

Sakit yang acap kali menyambangi tubuh ini itu adalah sakit perut.. Ga sering sih, dan sebagian besar adalah karena kesalahan saya semata, alias kebablasan maem pedes..:), selainnya, palingan karena masuk angin (yang ini juga karna saya suka males kalo disuruh make jaket pas keluar rumah..), atau salah makan, atau hal2 yang tidak diketahui dengan pasti (yang ini mah ga nyampe 1 persen rasionya)

Saya itu bukan tipe orang yang ketat menjaga pola makan ataupun jenis makanan yang akan dimakan.. saya, biasanya hanya berusaha menyeimbangkan saja, misalnya, kalo siangnya saya udah jajan makanan yang ga sehat/cepat saji/ banyak penyedapnya, sehari dua hari kedepan, saya akan mengkonsumsi makanan yang sehat/masak sendiri, banyakin sayur, plus buah seger.. atauuu, kalo pas lagi ni perut puueeeenggeeen banget seharian hidup dengan junkfood fastfood, dkk, beberapa hari kedepan saya akan hidup sehatt, yah, pemikiran saya sih simple, biar semua kandungan yang ada pada makanan tak sehat yang saya makan itu bisa terurai semua, jadi ga ada yang numpuk di tubuh, gitu aja sihh..

Nhaa, yang paling tidak bisa saya tahan itu adalah memakan sambal secara berlebihan.. mau udah sakit perut berkali-kali, udah ampe diare berat mpe badan lemes, tetteeuupp, ga bisa terpisah dengan yang namanya cabe.. Seperti hari kemarin, minggu, saya makan maicih level sepuluh, ditambah maem nasi pake sambel seabrek, yang suamipun tak doyan karena saking pedesnya makanan saya, dan jreng jrenggg.... malamnya saya sakit perutt hebat, paginya saya diare, dan pagi itu juga saya ada undangan acara di Samarinda..

mau ga dateng?? keknya ga etis banget deh, cuma gegara makan maicih, ga dateng ke acara itu.. yowis, akhirnya dengan badan super lemes plus muka memelas, saya muter2 terminal nyari travel gelap, alhamdulillah dapet, dan sambil naik mobil diatas jalanan Bontang Samarinda yang aduhai, saya meringis2 nahan sakit plus nahan perut, takut tetiba saya diare di Mobil.. kan berabe!!:D

Well, sampai tengah jalan, ga kuat, akhirnya mampir toko pinggir jalan, nanya jual diapet ato kagak, ee ga ada malah ditawarin minum paracetamol, hedehhh, mending enggak dek.. mending saya mringis2 ajaa deh..
dan, sesampai Samarinda, acara dah hampir selesai, kemudian saya, mendapat jatah makan siang nasi padang (oalahhh, diare gini kok ya dikasih nasi padang tho yaa..:(), akan tetapi, dsarnya saya tu mbandel, tetep aja tu nasi padang saya makan juga, bersama sambel2nya , setelah pertimbangan seperti ini, "toh saya makannya kan barengan sama makan diapet, jadi ga bakal diarelah nantii.. kalopun diare, yowislahh, ga papa" ..

hhedeehhh, tipaa tipaaa.. ga insap jugaa... pdahal di kemasan obatnya ada NB disitu, bahwa selama mengkonsumsi obat itu, diharapkan tidak memakan makanan pedas..

tetep ngeyeeelll..hahhaa
kejadian yang udah sering terulang, tapi ga pernah kapok emang.. bisa dibilang saya terlalu sering merasakan diare dalam perjalanan, rasanya memang ga enak, tapi lebih ga enak lagi kalo ada sambal nganggur ga dimakan..:p

Selain salah makan/makan pedes kebablasan, saya tu juga makhluk yang cukup sering kena masuk angin.. dan kalo saya pikir2, hal ini didukung dengan seringnya saya make minyak angin/aromatherapy guna penyembuhan sakit perut saya itu.. Tiap perut kembung, saya pakein minyak angin, dan hampir bisa dipastikan 2 3 hari kemudian saya masuk angin lagi..

oiya, saya jadi keinget dulu, waktu saya masih ABG, masih suka mbaca zodiak2 gitu, katanya katanya, yang sebenrnya saya pun ga mau percaya akan hal ini, manusia yang dilahirkan di bulan kek saya itu rata2 sakit yang suka menyerang itu di bagian perut.. yeahhh, at least, disaya bener sih, tapi tetep saja, saya ga percaya ma ramalan zodiak itu..

Semoga dengan nulis tulisan ini, saya jadi lebih sadar diri.
selama ini, slogan saya "jangan makan pedess sebelum bepergian", slogan yang hanya muncul pas sakit perut karena makan pedas, slalu saya langgar sendiri soalnya..:p, semoga kedepannya, saya selalu ingat slogan itu..

Semangatttt!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar