Minggu, 15 Januari 2012

Adalah hal yang paling menyebalkan ketika tiba2 uang di dompet tggal selembar uang ratusan, dan recehan kecil2 tak sampe 50ribu,sedangkan saldo di tabungan tinggal 50ribu,sementara tanggal 1 baru berlalu beberapa hari saja..

Pernahkah merasakan hal serupa dg cerita diatas?

Jujur,saya pernah,bahkan cukup sering mengalaminya... Hampir setiap tanggal masih belasan,saya selalu dibuat pusing dg isi dompet saya yg tinggal tipis bgt.. Padahal saya sudah menganggarkan pengeluaran saya dg ckup teliti lho.. Saya sudah memilah2 jenis pngeluaran saya,dari pengeluaran bulanan,mingguan, sampe harian.. Dari pengeluaran rutin hingga pengeluaran tak terduga.. Semua sudah saya alokasikan dg asumsi saya mark up beberapa persen diatas harga ideal menurut saya...

Oh ya,saya termasuk penganut mahzab C = Y - I, karena kalau tidak dg cara itu,naluri konsumtif saya pasti akan menghabiskan seluruh pendapatan saya,tanpa tersisa..(kelemahan hampir setiap orang sh menrut saya..:D)

Dari sisi penganggaran,sepertinya sudah sgt bgus sekali ya!! Hmmm,menurut saya jg begitu.. Tapi knapa kok saya msh sering kecolongan yak?

Menurut pemikiran saya,n saya cukup yakin dg analisa saya itu,kalau yang namanya anggaran itu akan berjalan lancr kalo setelahnya dilakukan pelaporan,untk kemudian dilakukan evaluasi,dan dimasa yang akan datang,pos pos yang dinilai sbg pemborosan,harus dihilangkan! Tul nggak??

Hmmm,jadi, mulai skrg, saya akan menyusun LRA saya!
Doakan smga tidak defisit yak! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar